Senin, 29 Oktober 2012

Pasangan Atma-Nur Mau Jadikan Tala "Mamase"

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) Kalimantan Selatan, Atmari dan Muhammad Nur (Atma-Nur) mau jadikan kebupaten tersebut mandiri, maju, dan sejahtera (Mamase).   Atmari yang kini Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) mengemukakan itu atas pertanyaan ANTARA Kalimantan Selatan (Kalsel), di Banjarmasin, Rabu, sehubungan dengan rencana deklarasi pasangan tersebut, yang dijadwalkan 31 Oktober 2012.
Orang nomor dua di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Tala tersebut, mengaku, masih banyak masalah di kabupatennya yang memerlukan peningkatan dan penanganan lebih serius, diantaranya mengenai infrastrktur.

Menurut bakal calon (balon) Bupati Tala itu, selain masih banyak terdapat infrastruktur yang belum memadai di kabupatennya, yang mengalami kerusakan, seperti prasarana jalan pedesaan.

Selain itu, permasalahan air bersih untuk kebutuhan penduduk "Bumi Tuntung Pandang" Tala ataupun Pelaihari yang merupakan ibu kota kabupaten tersebut, belum teratasi tuntas.

"Tingkat cakupan layanan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tala kepada penduduk setempat, masih kecil atau jauh berada berada di bawah standar 'Millennium Development Goals' (MDGs)," ujarnya.

Ia berharap, dengan visi dan misi untuk memandirikan, memajukan dan menyejahterakan Tala, bisa berhasil keluar sebagai pemenang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten yang kaya dengan berbagai sumber daya alam (SDA) itu.

"Dengan kekayaan berbagai SDA, saya optimistis Tala yang kini berpenduduk 395.000 jiwa, tersebar pada 11 kecamatan atau 130 desa dan lima kelurahan itu, bisa mandiri, maju dan sejahtera," demikian Atmari.

Dalam Pilkada Tala yang tinggal beberapa bulan lagi, pasangan Atma-Nur diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan mendapat dukungan tujuh partai politik (parpol) lain.

Parpol pendukung pasangan Atma-Nur tersebut antara lain Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Bintang Reformasi (PBR), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB).

Pada acara deklarasi pasangan Atma-Nur di Lapangan Pulau Sari, Kecamatan Tambang Ulang, Tala (sekitar 40 Km timur Banjarmasin) itu, diharapkan hadir Ketua Pembina Gerindra Prabowo Subinato. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes