Minggu, 19 Mei 2013

Pesilat Tanah Laut Bertanding Ke Vietnam

PELAIHARI-Nama Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan harum di negara Vietnam, karena salah satu atlet dari Bumi Tuntung Pandang ini akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Sea Games School di Vietnam awal Juni mendatang. Namun sebelumnya atlet ini akan mengikuti Program Pemusatan Latihan Pelajar (PPLP) di Ragunan Jakarta. 

Atlet yang membawa nama Tala itu M Hafiji anak ke 2 anak dari pasangan Paul dan Nunung Hernawati dan merupakan warga Desa Atu-Atu. M Hafiji siswa SMA 1 Banjarmasin ini masuk dalam Kelas kategori tanding, Dan juga menjuarai kejurnas PPLP dan mendapat mendali emas Popwil di Banten 2012 lalu. Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tala Tomi yang mendampingi atlet ini berkunjung ke Ketua KONI, kemarin (16/5). Merasa senang, karena ada atlet yang dapat membawa nama Tala di tingkat International melalui olahraga. 

Tidak itu saja, ternyata tiga Atlet Tinju dari Tala juga akan mengikuti Kejurnas di Palembang, dan ketiga Atlet itu diantaranya Yuga bertarung di kelas 56 kilogram, M Idris bertarung di kelas 52 kilogram, dan Hendra Purwanto bertanding di kelas 75 kilogram. Ketua Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Tala Drs Husein Irianta mengatakan, bahwa atlet asuhan dirinya ini siap untuk bertarung dan membawa nama Tala di cabang olahraga. "Atlet akan siap bertarung di Palembang nanti," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua KONI Edi Purwanto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang besar terhadap semangat para atlet, hingga mampu membawa nama Bumi Tuntung Pandang. "Saya bangga memiliki Atlet ini mampu memacu prestasi yang lebih baik," tegasnya. Edi menambahkan, dengan adanya pengiriman atlet silat dan tinju ini, kedepan dapat menjadi contoh cabang olahraga di Tala yang lain, agar dapat meniru jejak yang sudah dicapai. "Tingkatkan lagi prestasi yang sudah didapat," ucapnya. Perlu diketahui, sebelum menemui Ketua KONI Edi Purwanto, para Atlet juga berkunjung ke Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan olahraga Drs H Dahnial Kifli MAP. (ard/ij/ram)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes