Minggu, 12 Mei 2013

Adriansyah Yakin Tala Lebih Baik

PELAIHARI-Bupati Tanah Laut (Tala) Drs H Adriansyah berharap pembangunan yang sudah ada di Bumi Tuntung Pandang untuk terus ditingkatkan, dan agenda pembangunan pelabuhan serta Industri menuju Tala pintu gerbang ekonomi Kalsel dapat terwujud. "Saya punya harapan pada bupati pengganti nanti dapat meneruskan agenda pembangunan yang lebih baik," ujarnya beberapa waktu lalu.

 Adapun pembangunan itu diantaranya, seperti pelabuhan nasional di Swarangan, pabrik biji besi serta Politeknik Tala. Dan pembangunan pelabuhan itu akan direncanakan akan rampung ditahun 2014 mendatang. Tentu, adanya pelabuhan umum tersebut, kedepan akan mampu menyerap ribuan tenaga kerja. Terlebih lagi pelabuhan umum akan dibangun pergudangan disekitarnya dan pembangunan pergudangan besar ini akan dikerjasamakan dengan pihak ke tiga. Selain itu, diakhir masa kepemimpinannya ini Adriansyah berpesan Politeknik Tala juga terus dibina dan dijaga untuk ditingkatkan. "Supaya anak-anak Tala dapat pendidikan yang layak dan bisa bekerja di Kampung sendiri," ungkapnya.

 Hal lain juga menjadi pesan Bupati yang menjabat dua kali periode ini, diantaranya dengan Rumah Potong Hewan (RPH) di Sarang Halang yang sudah terbangun harus dioptimalkan untuk mendukung peternakan di Tala. Apalagi saat ini 40 persen kebutuhan daging di Kalsel dari Tala. "Namun sayang masih kita jual dalam bentuk daging biasa,"katanya. Kedepan kita harapkan selain jual ternak berupa daging, juga bisa dijual sudah dalam bentuk kemasan atau kalengan. "Jadi pendidikan, kesehatan, pertanian, peternakan, perkebunan, pariwisata dan Industri terus di kembangkan," harap bupati. Dari semua itu, Lanjut Adriansyah juga menyampaikan , bahwa tak kalah penting pembangunan harus berdasarkan nilai-nilai agama, dan memiliki keyakinan pemimpin yang akan datang mampu mampu melanjutkan pembangunan ini. 

Sumber : Radar Banjar

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes