Rabu, 09 Januari 2013

Hanura ke Bambang, Demokrat ke At-Nur


PELAIHARI - Akhirnya dua Partai Besar di Tanah Laut (Tala)  yang menjadi pertanyaan besar di kalangan perpolitikan sudah menentukan sikap terhadap dukungan kepada kandidat kepala daerah/wakil kepala daerah Tala pada 25 April 2013. Partai Hanura misalnya sudah menyatakan sikap terhadap pasangan H Bambang Alamsyah ST - Drs H Sukamta MAP dengan memberikan rekomendasi, sedangkan Partai Demokrat mendukung pasangan H Atmari dan HM Nur.
Saat dikonfirmasi, kemarin (8/1) Ketua Hanura Tala Rizal ST membenarkan bahwa partai di bawah kepemimpinan Wiranto mendukung pasangan Bambang dan Sukamta. Ini berdasarkan rapat pleno yang dilakukan oleh para pengurus dari kabupaten hingga kecamatan dan desa.
"Kalau di partai kami memutuskan dari arus bawah, dan tentu akan mendapatkan persetujuan pimpinan pusat," terangnya. Rizal menambahkan, surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Partai Hanura tidak ditandatangani oleh Ketua Umum Wiranto, namun cukup dengan koordinator wilayah Partai Hanura Kalsel dan Kalbar H Gusti Randa SH. "Surat rekomendasi itu cukup beliau saja yang tanda tangan," tegasnya. Sedangkan Partai Demokrat Tala , melalui rapat pleno yang mendapat arahan dari DPP Pusat Partai Demokrat menetapkan keputusan dukungan terhadap pasangan H Atmari - M Nur.
"Kami sudah plenokan hal ini, dan akan diteruskan ke pusat," terang Ketua DPC Partai Demokrat Tala H Arkani MSi usai melaksanakan rapat pleno di Kantor DPC Demokrat kota Pelaihari.
Surat rekomendasi yang dikeluarkan Demokrat ditandatangani  Ketua Umum Anas Urbaningrum dan Sekjen Edy Baskoro Yudhoyono. "Perkiraan Jumat akan dikeluarkan rekomendasi oleh pengurus pusat," terangnya.
Terkait hal itu, Arkani juga meminta maaf terhadap masyarakat Tala dan juga Kader Partai berlambang Mercy ini, dikarenakan dirinya tidak mengikuti pencalonan bupati dan wakil bupati 2013 mendatang. Hal ini disebabkan keputusan partai dan juga partai koalisi dengan Golkar yang sudah disepakati diatas hitam putih pada tanggal 28 Mei 2012. "Saya memohon maaf tidak bisa mengikuti bursa pencalonan kepala daerah,” ujarnya.
Sementara itu, dengan adanya dukungan ini, maka dipastikan ada empat calon yang melaju ke bursa pertarungan Pemilukada Tala 2013. Yaitu, pasangan H Bambang Alamsyah dengan Drs H Sukamta MAP, pasangan Drs H Atmari dengan H M Nur, dan pasangan H Abdul Wahid dengan H Nurhakim Ramli SH MSi serta dari pasangan calon independen H Amperansyah dengan KH Iriansyah (ard)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes