Sabtu, 08 September 2012

Rosehan Ditunggu


Keseriusan Rosehan NB, mantan Ketua PKB dan Wakil Gubernur Kalsel untuk menjadi calon bupati Tanah Laut (Tala) sempat diragukan. Sejak mengambil formulir pendaftaran, sampai sekarang, ia belum mengembalikan formulir tersebut ke DPC PDIP Tanah Laut.

Padahal sebelumnya, isu Rosehan serius "bertarung" dalam Pemilukada Tanah Laut 2013 sangat kencang menjadi pembicaraan di kalangan politisi maupun masyarakat.

Wakil Ketua PDIP Kalsel, Hermansyah saat dimintai keterangan kemarin (6/9) menyatakan, sampai saat ini PDIP Tala masih menunggu "keseriusan" dari Rosehan. Apalagi, "putra mahkota", anak Ketua PDIP Kalsel, Bambang Alamsyah juga maju menjadi Cabup Tala.

"Rosehan memang mengambil formulir pendaftaran sebagai cabup ke PDIP Tala. Namun dia belum mengembalikan formulir, sebagai tanda rersmi mendaftar ke PDIP," kata Hermansyah kepada Radar Banjarmasin kemarin (6/9).

Menurut informasi yang diterima Hermansyah, Rosehan dalam waktu dekat akan menyerahkan secara langsung formulir pendaftaran yang sudah diisinya. Masalah kapan pastinya, ia belum mengetahui.
"Saya mendapat kabar, bahwa Rosehan akan menyerahkan formulir pendaftaran dalam waktu dekat. Kita tunggu saja," ujarnya.

Saat ditanya soal Rosehan yang bukan kader PDIP, Hermansyah menjelaskan itu tak menjadi masalah untuk menjadi bakal calon yang diusung. Untuk PDIP, katanya, mempunyai sistematis dalam penentuan kandidat.

"Mulai dari penjaringan, sampai siapa yang diusung, itu dilakukan bertahap. Non kader PDIP pun bisa diusung menjadi Cabup dari partai kami. Semua ada tahapan yang jelas," katanya.
Sebelumnya, Muhaimin, yang juga wakil ketua PDIP Tala mengungkapkan, belum ada instruksi dan surat dari DPP mengenai Rosehan.

Selain itu, perlu ada pembicaraan serius dan matang di internal partai berlambang banteng ini untuk menentukan siapa yang akan dipasang dalam Pemilukada Tanah Laut 2013, mengingat sebelumnya gencar dihembuskan bahwa Bambang Alamsyah, putra ketua DPD PDIP Kalsel, H Adriansyah.

“Sampai saat ini belum ada surat resmi dari DPP soal Pemilukada Tanah Laut 2013, jadi kami menunggu saja keputusan partai soal siapa yang akan diusung,” kata Muhaimin.

Ketua PDIP Tanah Laut, yang juga ketua DPRD Tanah Laut, Bambang Alamsyah memang sudah dari beberapa waktu lalu digadang-gadang bakal menjadi calon kuat yang diusung PDIP, mengingat sang ayah juga merupakan bupati dua periode memimpin Kabupaten Tanah Laut.
“Pokoknya, kita masih menunggu keputusan partai. Sebagai kader, siapapun nantinya yang ditugaskan menjadi cabup, kami siap untuk melaksanakan, asalkan ada surat dari DPP,” tegasnya.

Sementara itu, saat Radar Banjarmasin mencoba melakukan konfirmasi kepada Rosehan, ia tak mau berkomentar banyak saat ditanya kapan akan menyerahkan formulir pendaftaran, dan hanya mengatakan “siang” tanpa jelas apa yang dimaksud.

SUMBER : BANJARMASIN.CO.ID

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Facebook Themes